Mau Harmonis? F Thing Ajak Pasangan untuk Saling Komunikasi

Sabtu, 19 Januari 2019 - 12:08 WIB
Mau Harmonis? F Thing...
Mau Harmonis? F Thing Ajak Pasangan untuk Saling Komunikasi
A A A
JAKARTA - "Dia bilang dia tidak akan melakukannya lagi"
"Dia tidak bersungguh-sungguh, dia hanya bercanda"
"Aku sudah terbiasa dengan itu, dia toh tidak pernah memukulku"

Kalimat-kalimat itu sering terdengar dari orang-orang yang tersesat dalam fantasi mereka sendiri atau disangkal dari apa yang ada di piring mereka. Banyak orang gagal menyadari bahwa mereka berada di tengah-tengah hubungan yang kasar sampai mereka benar-benar keluar dari mereka.

Sangat penting bagi Anda untuk memahami bahwa kekerasan dalam rumah tangga tidak selalu terwujud dalam kekerasan fisik. Pelecehan adalah penyalahgunaan, apakah itu di dalam kepala Anda atau tidak, maka menyebabkan Anda dapat menggunakan band-aids untuk luka Anda, tetapi Anda tidak dapat melakukan hal yang sama di hati Anda.

Mungkin dia tidak memukul, tetapi jika dia melempar rasa tidak aman terdalam ke wajah selama pertengkaran, itu juga penyalahgunaan.

Mungkin tidak memukul, tetapi kemudian dia membandingkan Anda dengan banyak wanita lain di luar sana, atau mungkin dia tidak pernah memukul, tetapi dia mengancam Anda dan terus menjadi terlalu cemburu kepada teman-teman Anda di sekitar Anda. Maaf, Anda berada dalam hubungan yang kasar.

Definisi kekerasan dalam rumah tangga menekankan tidak hanya pada kekerasan fisik tetapi juga kekerasan emosional. Saat ini, ada lebih dari ratusan ribu wanita di luar sana yang tidak dapat menyuarakan suara mereka karena mereka percaya bahwa suatu hari, pasangan mereka akan berubah.

Tetapi tidak, Anda tidak harus mendewakan perbuatan baik kecil mereka kepada Anda atas luka-luka yang disebabkannya berkali-kali di hati. Seperti dilansir F Thing, ada beberapa hal yang harus dilakukan, apa saja?

1. Bicaralah
Raih telepon atau kirim surel, jika Anda tidak berada di posisi dekat dengan ponsel. Dibutuhkan banyak keberanian, tapi percayalah, itu akan sia-sia. Beri tahu mereka situasi Anda, berhentilah menghitung perbuatan baiknya dan beri tahu orang yang paling Anda percayai. Biarkan mereka membantu Anda.

2. Jangan membela dirinya
Beri tahu mereka betapa kata-katanya melukai Anda dan betapa Anda merasa tidak nyaman karenanya. Beri tahu mereka dan lihat reaksinya setelah itu, jika dia tidak memahami atau bahkan menanggapi kata-kata Anda dengan serius, maka Anda tahu bahwa ini dia.

3. Keluarkan dia dari kepala Anda
Dia pasti akan melakukan apa saja dengan kekuatannya untuk mendapatkan Anda kembali karena Anda adalah objek pribadinya. Dia mungkin mendatangi Anda dengan permen favorit Anda, atau tas favorit Anda untuk dibeli, tetapi tidak, jangan biarkan dia kembali ke kepala Anda.

Berhentilah memercayai permintaan maafnya, air matanya, teriakannya, menyebabkan madu jika itu berarti setiap maaf yang dia katakan, dia seharusnya sudah berubah sejak berbulan-bulan yang lalu. Blokir nomornya, surelnya, media sosialnya, semua yang menghubungkan Anda dengannya. Itu keras, tetapi kamu harus melakukannya, tinggalkan dia.

4. Cintai diri sendiri
Anda telah melalui banyak hal dan itu bukan sepotong kue, tetapi Anda tahu bagaimana jika Anda berhasil melakukan semua hal di atas, saya sangat bangga dengan Anda. Anda berada di sini hari ini karena cinta yang dibesarkan oleh orang tua Anda, jangan biarkan beberapa pria yang kurang beruntung mengambil nilai Anda.

Awalnya akan sulit, beradaptasi dengan situasi baru tanpa seseorang mengendalikan hidup Anda, tetapi Anda akan terbiasa. Pergi dan coba banyak hal berbeda dari zona nyaman Anda, biarkan diri Anda merasakan sisi lain dari alam semesta.

Habiskan lebih banyak waktu dengan teman-teman Anda, temukan hobi baru, atau mungkin Anda bisa menuliskan ingatan buruk Anda dan mencegah pengalaman yang sama terjadi pada gadis-gadis lain di luar sana.

Mungkin dia tidak pernah meninggalkan memar kulit Anda, mungkin luka tidak terlihat tetapi jika Anda bisa merasakannya dengan hati Anda, Anda tahu sudah waktunya untuk menyelesaikannya. Tidak apa-apa, mungkin sulit untuk melakukannya sendiri, tetapi percayalah bahwa setiap awan memiliki lapisan perak seperti berkah yang tersembunyi.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0779 seconds (0.1#10.140)